Membuat PLC sederhana dengan mikrokontroler

Dengan harga PLC yang luar biasa mahal kita akan menemukan kesulitan dalam belajar PLC tersebut karena kita tidak sanggup untuk membelinya disini saya memberikan solusi untuk itu, bagaimana kita bisa belajar PLC yg mudah dan murah.

 

silahkan menghubungi saya di 081514249963 dengan senang hati saya akan membantu teman teman,

jika teman-teman tertarik teman-teman bisa melihat di link berikut ini

http://lapakmikrorobotik.blogspot.com/2011/12/plcmikro-untuk-belajar-dasar-dasar-plc.html

19 thoughts on “Membuat PLC sederhana dengan mikrokontroler

    • Untuk menempatkan instruksi secara pararel kita dapat melakukannya dengan
      menempatkan kursor dibawah atau diatas kontak yang akan dipararel.
      lalu kita pilih menu Instruction kemudian kita pilih Insert Contacts atau kita
      bisa menekan tombol C pada keyboard kita sehingga kita akan mendapatkan
      kontak baru yang terletak dibawah kontak yang lama

  1. Mas, Saya Randy asal Makassar..
    saya pngen nanya, klo IC RS232 di buat dengan modul tersendiri bisa dak yah??
    kira2, seperti bgaimana bentuk rangkaiannya??
    mohon bantuannya,,
    Trims……

    • Sebenarnya bisa saja mas, mas randy sudah mendownload gambar rangkaian dari saya kan?? nah tinggal mas pisahkan saja untuk IC MAX232 rangkaiannya, terpisah dengan rangkaian utama dari PIC16F877A, nanti dalam penyambungannya tinggal menggunakan kabel konektor IDC atau yg lainnya, tapi saya sarankan daripada kerja 2 kali lebih baik dijadikan satu dengan rangkaian utama PIC16F877A. begitu mas terimakasih

    • untuk biaya komponen tiap tiap daerah berbeda beda mas dan saya yakin komponen semuanya tersedia ditoko komponen, tapi yang besar dan yang terpusat…!!!jika hanya yang dipinggir jalan saya kira agak susah.terimakasih

  2. salam kenal pak……
    numpang nanya,saya mencoba belajar ldicro.setelah saya buat program di ld dan saya compail jadi file hex dalam simulasi menggunakan proteus dapat bekerja dengan baik.
    tapi mengapa setelah program saya download menggunakan downloader usb for pic k-150.program tidak dapat bekerja.saya menggunakan pic 16f877a.mohon solusinya.
    sebelumnya terima kasih atas bantuannya………

    salam……

  3. saya mau buat program
    pada input P2 11111111b keluar di P0 00000000b . bila kondisi P2 00000001b keluar di P0 00000001b . bila kondisi P2 00000010b keluar di P0 00000010b. trus bila P2 00000100b keluar di P0 00000100b… bagai mana ya, mohon bantuannya

Leave a Reply

